LENSAINDONESIA.COM: Acara peluncuran buku yang berjudul “Megawati Anak Putra Sang Fajar”, yang diselenggarakan di Ruang Puri Agung, Hotel Sahid Jaya, JL Jend Sudirman, Jakarta, berlangsung dengan meriah. Tampak hadir sejumlah tokoh nasional, yakni mantan Presiden RI ke 5 Megawati Soekarno Putri, Puan Maharani, Taufik Kiemas, Ketua Dewan Pembina Nasdem Surya Paloh, Sabam Sirait dan sejumlah kader dari PDIP.

Yayasan Kusuma Pertiwi adalah penerbit buku yang menerbitkan buku tentang Megawati Soekarnoputri, yang berjudul “Megawati Anak Putra Sang Fajar”.

Buku ini berisi kesaksian sejumlah tokoh mengenai sosok Mega dari berbagai sudut pandang, baik pemikiran maupun perjuangannya.

“Pengalaman hidup Megawati Soekarnoputri merupakan cermin bagi setiap pemimpin maupun calon pemimpin Indonesia untuk menghadapi situasi negara yang selalu diliputi ketidakpastian,” ujar Ketua DPP PDIP Bidang Perempuan dan Anak, Wiryanti Sukamdani, dalam keterangan pers-nya.

Menurut Yanti, integritas, ketegasan, kekokohan dan konsistensi Megawati niscaya menjadi contoh yang positif tentang keharusan seorang pemimpin menyikapi suatu kondisi bangsa.

Selain itu, sikap Megawati dianggap sangat penting dalam kondisi saat ini, mengingat situasi negara yang kian menjauh dari spirit Pancasila, pembukaan UUD 1945, meredupnya semangat Bhinneka Tunggal Ika dan tergerusnya kedaulatan NKRI dalam beberapa aspek.

“Pengalaman dan pemikiran Ibu Megawati bisa dijadikan pelajaran untuk kita semua,” tegasnya. *ags