LENSAINDONESIA.COM: Setelah sukses dengan buku pertamanya yang menjadi “National Bestseller” dan pertama kali diterbitkan pada Januari 2012, buku Notes From Qatar yang ditulis oleh Muhammad Assad seri ke 2 nya kembali diterbitkan oleh Elex Media (Gramedia Group).

Ciri khas dan kekuatan dari setiap tulisan yang ada dalam buku Notes From Qatar 1 dan 2 ini adalah penulis selalu memasukkan ayat-ayat Al Quran atau hadits dalam setiap penulisannya. Dan menghubungkan dengan pengalaman atau cerita yang sedang ditulis, tujuannya adalah ingin menyampaikan kepada pembacanya generasi muda bahwa Islam adalah “the way of life” yang mengatur seluruh aspek dan tata cara kehidupan manusia.

Meskipun terdapat ayat-ayat Al Quran dan hadits, tulisan ini tidak hanya ekslusif kepada pembaca muslim, banyak pembaca non-muslim yang senang dan menjadi pembaca setia buku ini, karena nilai-nilai yang ditawarkan Islam adalah universal dan berlaku untuk seluruh umat manusia.

Berasal dari blog www.muhammadassad.wordpress.com buku ini berdasarkan data statistic WordPress.blog Notes From Catar ditengarai sudah dikunjungi lebih dari 450.000 orang sejak pertama kali dibuat ( Nov 2009 ).

Ambasador Qatar untuk Indonesia HE Jassim Yousuf Al-Abdur Jabbar pada launcing buku ke 2 ini di Jakarta (19/2/2012) mengatakan ” Buku ini sangat luar biasa dan telah mendapat apresiasi yang sangat baik dari berbagai kalangan di dalam maupun luar negeri ” ungkapnya.

Menurut Jassim, terutama yang mulia Sheika Moza bin Nasser, istri Yang Mulia Emir Qatar Sheik Hamad bin Khalifa Al-Thani sangatlah menyukai buku ini, katanya.

Jassim melanjutkan, saya ucapkan terima kasih karena buku ini dapat menjembatani hubungan ke dua negara Indonesia dan Qatar.

Buku Notes From Qatar ini telah mendapat apresiasi dari berbagai pulik figur, seperti Jusuf Kalla, Dr Tanri Abeng, Dr Salim Segaf Al-Jufri, MS Hidayat, Prof Din Samsudin, Dr Ary Ginanjar Agustian, Dr Komaruddin Hidayat, Anis Baswedan PH.D, Ustadz Yusuf Mansyur, Anindya Bakrie, Sandiaga Uno, Najwa Shihab, Meutia Hafid, Wanda Hamidah, Tina Talisa, Helvy Tiana Rosa, Olla Ramlan, Alyssa Soebandono, Asmirandah, Marshanda, Zaskia Adya Mecca. *valentino