LENSAINDONESIA.COM: Asuransi adalah usaha di bidang jasa keuangan yang memberikan jasa perlindungan terhadap kekayaan dan atau jiwa raga seseorang dengan imbalan premi.

Jika timbul peristiwa yang mengakibatkan kerugian bagi tertanggung, perusahaan asuransi akan membayar ganti kerugian atau santunan sesuai dengan ketentuan polis asuransi atau ketentuan undang-undang.

Untuk mengetahui lebih mendalam asuransi, buku ini memberikan uraian secara menyeluruh berkait dengan sejarah, perkembangan, definisi, syarat-syarat, objek, dan ganti rugi asuransi. Tidak lupa buku ini memberikan penjelasan aspek-aspek hukum dalam asuransi.

Buku ini membahas berbagai uraian jenis asuransi: asuransi kerugian yang terdiri dari asuransi kebakaran, laut, tanggung jawab, dan kendaraan bermotor. Kemudian asuransi jiwa dan asuransi sosial yang terdiri dari asuransi sosial kecelakaan penumpang, kecelakaan lalu lintas, tenaga kerja, pegawai negeri sipil, dan asuransi sosial ABRI.

Buku Hukum Sistem Pemberlakuan Asuransi di Indonesia ini tepat sekali sebagai sarana untuk memahami seluk beluk asuransi yang sangat potensial dikembangkan di Indonesia.

Kiriman dari:  Seger Susastro (Kepala Narotama University Perss)

Judul Buku : Sistem Pemberlakuan Hukum Asuransi di Indonesia
Penulis: Suwardi, S.H., M.H.
ISBN :978-602-97432-0-3
TAHUN TERBIT :2010
JUMLAH HALAMAN :vi + 242
UKURAN :15,5 x 23 cm
HARGA :Rp. 54.000,00.*ian