LENSAINDONESIA.COM: Belum meredanya konflik antara klub Polygon Sweet Nice (PSN) dengan PB ISSI meyeret jadwal kompetisi klub balap sepeda asal Surabaya itu.

Tim PSN harus rela kehilangan kesempatan tampil diajang internasional sepanjang dua tahun terakhir ini.

Sejumlah balapan yang batal diikuti PSN adalah Le Tour de Langkawi, Tour of Korea, dan Tour of Hainan. Ketiga balapan itu merupakan balapan besar yang mengharuskan pesertanya menjadi Continental Team.

Meski begitu, Manajemen tim tak dirisaukan hal itu. PSN memilih kembali menjadi Continental Team untuk musim balapan 2012-2013 yang dimulai September tahun ini.

“Tahun ini kita sudah banyak kehilangan kesempatan balapan di luar negeri. Sejumlah tour yang sudah menjadi agenda tahunan, gagal kita ikuti, karena status kita dalam dua tahun ini bukan Continental Team,”kata Direktur Polygon Sweet Nice, Harijanto Tjondrokusumo, Selasa (6/3) petang.

Polygon Sweet Nice sudah memastikan diri menjadi tim Continental Team tahun depan.

Apapun hasil pada musyawara nasional 17-18 Maret di Jakarta, PSN tetap menjadikan diri sebagai Continental Team.

“Apapun hasil munas, kami berupaya menjadi tim Continental tahun depan. Baik incumbent atau pengurus mengalami pergantian,”tegasnya.

Optimisme itu diambil managemen PSN lantaran tidak ingin anak didiknya kehilangan kesempatan berlomba.

Harijanto menambahkan, tahun ini balapan yang sudah masuk agenda adalah Jelajah Malaysia, Tour of Taiwan, dan balapan di China.

Khusus untuk Jelajah Malaysia dan Tour of Taiwan merupakan kalender UCI. Kesempatan tampil di dua balapan UCI itu disebabkan hubungan baik antara Polygon Sweet Nice dengan pihak penyelenggara di dua event tersebut.

Selain dua balapan besar di luar negeri itu, Polygon Sweet Nice masih memiliki tiga balapan UCI di dalam negeri. Seperti Tour de Singkarak, Tour de East Java, dan Tour de Indonesia.
Semua balapan di Indonesia ini sudha menjadi kalender resmi UCI dengan grade 2,2 di Asia.*iwan