LENSAINDONESIA.COM: Peluncuran buku Moerdiono-Poppy berjudul “The Untold Story” dilakukan Minggu (11/3/2012), bertempat di Gedung Jakarta Media Center, Jakarta Pusat. Poppy Sudarsono salah seorang wanita pengusaha dan juga perancang model ternama di Indonesia ini menggandeng Derek Manangka, seorang wartawan senior di Sekretaris Negara (Sekneg) RI di era Orde Baru.

Pak Moer-Poppy Berjudul “The Untold Story”, sebagai narasumber yang membedah buku dalam peluncuran tersebut, yakni Tarman Azam mantan Ketua Umum DPP PWI, Atmakusuma wartawan senior, Sabam Siagian Mantan Dubes Australia, Prof Dr Sri Edy Swasono Guru Besar Universitas Indonesia.

Sementara, menurut Poppy Sudarsono, saat jumpa pres mengatakan, bahwa peluncuran buku tersebut bertujuan untuk menjaga orang-orang yang ingin memanfaatkan dan orang-orang yang ingin memiliki almarhum Pak Moer. Selain itu, juga membersihkan nama baik almarhum Moerdiono, mantan Mensekneg era Orde Baru dibawah kepemimpinan Presiden Soeharto. “Dia dengan gigih mengabdi kepada bangsa dan negara, tidak terjadi korupsi pada diri Pak Moer,” katanya.

Menurut Poppy, bahwa peluncuran buku tersebut tidak ada kaitannya dengan kasus almarhum Pak Moer yang banyak diberitakan negatif tentang memiliki anak dari penyanyi Macica Mochtar. “Namun, saya hanya ingin memulyakan, mendedikasikan diri dan membela almarhum Pak Moer agar nama baiknya ditempatkan sebagaimana mestinya, yakni sebagai seorang negarawan, maka saya bekerjasama dengan Derek Manangka wartawan senior Sekneg yang memiliki kredibilitas yang tinggi untuk membuat buku ini,” paparnya. *ichsan