LENSAINDONESIA.COM: Menteri BUMN, Dahlan Iskan alias DIS meminta DPR agar tidak menaikkan setoran deviden atau keuntungan BUMN dari Rp 28 triliun menjadi Rp 30 triliun pada tahun ini.

Menurut Menteri BUMN, Dahlan Iskan, uang Rp 2 triliun buatnya sangat berarti karena bisa dialokasikan untuk sebuah proyek yang bisa menghasilkan Rp 12 triliun.

“Dari nilai Rp 2 triliun tersebut, kita bisa menghasilkan proyek strategis senilai Rp 12 triliun,” ujar Dahlan dalam rapat dengan
Komisi VI DPR di Gedung DPR, Senayan,tadi malam.

Hematnya, dana Rp 2 triliun tersebut bisa digunakan BUMN untuk menciptakan 3 proyek  nasional, yaitu proyek swasembada daging, proyek swasembada beras, dan industrialisasi solar cell.

“Kami ingin menciptakan swasembada daging dan beras dari perusahaan BUMN, dan industri solar cell terbesar dari buatan indonesia. Kalau bisa devidennya tetap Rp 28 triliun agar kita bisa melanjutkan proyek strategis nasional,” ungkapnya.

Karena itu, Dahlan Iskan sangat berharap agar dividen yang diberikan BUMN tetap Rp 28 triliun supaya BUMN dapat melanjutkan proyek strategis nasional yang akan bermanfaat untuk kepentingan masyarakat. @aini