LENSAINDONESIA.COM: Perjalanan Persebaya Surabaya dalam mengarungi lanjutan Kompetisi Indonesia Premire League (IPL) beberapa pekan kedepan dipastikan berat. Hal ini tak lepas dari badai cidera yang menerpa beberapa pemain inti.

Salah satu pilar green force yang diprediksi absen dalam waktu lama adalah Amaral. Pemain asal Brazil ini menderita cidera lutut yang cukup parah setelah melakoni laga big match lawan Arema Malang, Minggu (4/3) lalu.

Dokter tim Persebaya dr Heri Siswanto membenarkan hal itu. Ia mengatakan, setelah menjalani pemeriksaan lebih lanjut, Amaral harus menjalali perawatan selama Sembilan bulan.

“Mengenai kondisi terakhir Amaral kita sudah laporkan ke manajeman agar segera bertindak cepat. Cideranya cukup serius, perlu waktu lama untuk pulih,” kata Heri ketika di temui di mes Persebaya Karanggayam, Selasa (13/4/2012).

Sementara, beberapa pemain Persebaya juga mengalami cidera dan harus distirahatkan. Diantaranya Mario Karlovic, yang mengalami dislokasi tulang bahu, kiper endra Prasetya, Jefri Prasetyo, dan Rivelino Ardiles.

Kondisi Hendra Prasetya memang kurang bagus sebelum tampil melawan Persibo karena masalah di lutut. Sedangkan Jefri dan Rivelino juga mendapat cidera setelah laga tandang ke Bojonegoro.

Kondisi ini tentunya menjadi problem serius bagi Persebaya apalagi beberapa pemain seperti Andik Vermansyah, Miko Ardianto, dan Fastabiqul Qoirot masih belum kembali ke Surabaya setelah bermain untuk Timnas U-21.*iwan