LENSAINDONESIA.COM: Tanda tanya seputar nasib salah satu pemain asing yang menjalani seleksi bersama Persebaya sepekan ini, Raffaele Simone Quintieri mulai jelas.

Mantan striker PSIS Semarang asal Itali ini batal direkrut karena tidak sesuai dengan karakter permainan green force.

“Kita lihat dia sudah tidak latihan disini. Kita hanya rekrut pemain yang cocok dengan Persebaya,” kata Pelatih Divaldo Alves usai memimpin latihan di Graha Futsal, Kenjeran, Selasa (13/30) sore.

Dengan keputusan ini, manajeman Persebaya harus bergerak cepat untuk merekrut striker sebelum bursa transfer tutup pada 18 Maret nanti.

Sebelumnya, dua pemain juga gagal menjalani seleksi diantranya, Ibrahima Iyane thiam dan pemain lokal mantan SAD, Julian Hotzel.

Sementara itu, Manajer Persebaya Saleh Hanifah mengatakan akan bertindak cepat untuk mencari pemain baru.

Hal ini dibuktikan sore ini dua pemain baru dipastikan datang. “Kita ingin proses perekrutan pemain berikutnya lebih cepat dan harus sesuai harapan, “kata Saleh.

Kondisi ini tentunya menjadi kendala serius bagi Persebaya Surabaya untuk mengarungi lanjutan Kompetisi Indonsia Premiere League (IPL).

Pasalnya, hingga saat ini Persebaya tak memiliki striker murni pasca didepaknya Andrew Barisic ke Arema Malang. Apalgi beberapa pemain yang selama ini menjadi pilar penting dipastikan absen karena cidera.*iwan