Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    

Pilgub Makin Dekat, Sweeping Dukungan PNS Dimulai 

LENSAINDONESIA.COM : Ketua Badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan (Baperjakat) yang juga merupakan Sekretaris Daerah Provinsi (sekdaprov) Jatim Rasiyo sudah memberikan sinyalemen rencana perombakan struktur pejabat di lingkungan Pemprov Jatim.

Diungkapkan Rasiyo, Kamis (15/03), meski belum ada rencana pergantian Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Jatim, namun rotasi internal itu sangat mungkin dilakukan untuk meningkatkan kinerja pemprov.

“Gubernur Jatim dapat mengganti kepala dinas yang dinilai kurang produktif atau tidak maksimal dalam melaksanakan tugas. Hingga saat ini memang belum ada arahan dari Pak Gubernur soal penyegaran. Tapi hal itu bisa saja terjadi,” ungkap Rasiyo.

Ditanya soal rencana penyegaran di internal Provinsi, Sekda mengatakan jika ini terjadi kemungkinan tidak hanya di kalangan Kepala Dinas saja.

“Jika ada penyegaran biasanya dilakukan di tataran eselon II, III, dan IV,” ujar dia.

Sebelumnya, rotasi di tubuh dewan Jatim dinilai beberapa kalangan adalah kebutuhan politis Gubernur untuk 2013. Dengan rencana penyegaran di internal Pemprov ini, semakin memperkuat dugaan tersebut. @anne