Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE PROOTONOMI

Hakim PN Cirebon: Polisi Pembuat BAP Goblok 

LENSAINDONESIA.COM: Sidang kasus lanjutan kasus obat ilegal, dengan terdakwa H Sutrisno, bos PT Trisno Cipta Usaha (TCU), di Pengadilan Negeri (PN) Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis (22/3/2012), berlangsung tegang.

Pasalnya, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sumber, Sulasdiyanto SH, yang menjadi Ketua Majelis Hakim berang setelah melihat BAP (Berita Acara Pemeriksaan) yang dibuat oleh polisi. “Polisi goblok dalam pembuatan berkas, tidak profesional,” tegas Sulasdiyanto.

Bahkan, dalam keterangannya sejumlah saksi terlihat memberatkan terdakwa. Diantaranya, Kaslani (45), sopir mobil Box PT TCU, yang mengaku selalu tidak tahu ketika dicecar pertanyaan oleh majelis hakim. Padahal, di BAP polisi disebutkan jika Taslani mengetahui tentang obat ilegal yang diproduksi Sutrisno.

Dengan adanya pertanyaan itu, JPU (Jaksa Penuntut Umum) Azwar SH dan Irna Septhiani SH langsung menginterupsi majelis hakim. Menurut JPU, pertanyaan majelis hakim tidak sesuai dengan hasil di BAP polisi, sehingga saksi Taslani tidak mengerti pertanyaan majelis hakim.

JPU mengatakan, jika resume yang dibacakan Ketua Majelis Hakim adalah kutipan keterangan dari saksi lain. “Kalau begitu polisi yang membuat BAP goblok,” tandas Ketua Majelis Hakim dengan muka memerah.

“Kami tidak main-main untuk melakukan persidangan yang di gelar di Pengadilan Negeri Sumber. Sekarang zaman transparansi, jangan sampai persidangan terhadap PT TCU yang hartanya miliaran ini, pihak pengadilan ‘bermain’,” jelasnya. @moch mansur

Baca Juga:  Mantan Bupati Bangkalan Fuad Amin Imron dikabarkan meninggal dunia