LENSAINDONESIA.COM: Ketua DPP Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, menghimbau kepada seluruh politisi, partai, LSM, maupun pendukung kelompok tertentu untuk melihat aksi Dahlan Iskan dengan positive thinking. Menurutnya, aksi Dahlan Iskan harus diapresiasi dan bukan dicurigai sebagai bagian dari pencitraan politik.

“Saya suka sedih lihat teman-teman di DPR yang begitu ‘bernafsu’ melihat segala sepak terjang Pak Dahlan. Seharusnya anggota DPR harus mendukung dan memberikan apresiasi terhadap kinerja beliau (Dahlan Iskan-red) selama ini,” ujarnya saat dihubungi LI.com, Senin (16/04).

Menurut Ruhut, apa yang dilakukan Dahlan Iskan selama ini, termasuk turun ke jalan menjuan e-tall card, adalah upaya untuk memberikan keteladanan kepada seluruh pejabat di BUMN, termasuk kepada menteri-menteri yang ada di Indonesia Bersatu Jilid II.

“Pembantu Presiden harus menjemput bola, bukan menunggu. Harus ada keteladanan dari atasan, agar yang di bawah meniru untuk bekerja,” paparnya.

Selama ini, lanjut Ruhut, Dahlan Iskan sudah banyak melakukan terobosan baik di dalam pemerintahan (di lingkungan Kementerian BUMN), maupun di perusahaan swasta. Sehingga, harus ditiru dan dijadikan rujukan untuk membangun mental anak-anak bangsa ini untuk lebih baik dari sebelumnya. “Ini shock terapi yang sangat baik sekali,” celetuk Ruhut.

Bagi Ruhut, orang-orang yang menilai langkah Dahlan Iskan dengan sinis dan kecurigaan politik, merupakan orang-orang yang ambisius politiknya tinggi. “Mereka hanya takut tersaingi saja dengan sosok Pak Dahlan. Mereka orang-orang yang ambisius, baik partai maupun para pendukung-pendukungnya,” paparnya.@Hairul