Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE JATIM RAYA

'Ngemis' di Alun-Alun Kota Kediri, Bocah SD Dirazia Satpol PP 

LENSAINDONESIA.COM: Petugas gabungan dari Satpol PP dan Dinas sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Kediri, Kamis (3/5/2012) melakukan razia terhadap gelandangan dan pengamen (gepeng) di beberapa titik. Hasilnya, sebanyak 23 gepeng berhasil diamankan.

Dalam razia yang dipusatkan di perempatan dan pertigaan traffick light tersebut diwarnai dengan isak tangis seorang gepeng kecil. Adalah Agung (7) bocah asal Kelurahan Kaliombo, Kota Kediri menangis histeris ketika diringkus petugas. Bocah kelas II Sekolah Dasar (SD) tersebut tertangkap basah saat sedang mengemis di perempatan Alun-alun Kota Kediri.

“Aku mengamen Pak. Mau dibawa kemana?” ujar Agung sembari mengusap air matanya, ketika digelandang petugas Satpol PP masuk ke dalam mobil.

Agung mengaku, masih bersekolah. Ia masuk sekolah pada siang hari. Agung mencari uang dengan cara bernyanyi sambil bertepuk tanga. Ketika terjaring, dia telah mendapatkan uang dari para pengguna jalan senilai Rp 15 ribu.

Terpisah, Kasi Rehabilitasi dan Pelayanan Sosial Dinsosnakertrans Kota Kediri Rice Oriza Nusivera mengatakan, razia digelar atas instruksi Gubernur Jawa Timur, untuk mensukseskan program Jawa Timur bebas gelandangan dan pengemis di jalanan. Pihaknya akan terus melakukan razia secara berkesinambungan dan sewaktu-waktu.

Beberapa ruas jalan yang didatangi petugas diantara nya, di kawasan perempatan Kemuning Kota Kediri, pertigaan depan Kodim 0809 dan Pasar Pahing serta Pasar Setono Betek Kota Kediri. Puluhan gepeng yang terjaring razia, selanjutnya akan dilakukan pembinaan agar tidak kembali ke jalanan.*fen

Baca Juga:  Atasi kebakaran Gunung Arjuno, Pemprov dan BNPB kerahkan Heli Water Bombing