Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Hengky Kurniawan mengaku masuk ke dunia politik adalah panggilan hati karena melihat ketimpangan kebijakan yang ada di masyarakat. Ketika masuk ke dunia politik, dirinya akan lebih leluasa menyalurkan aspirasi dan kebijakan yang pro terhadap rakyat.

“Ini murni karena panggilan hati saya. Rakyat butuh wakil-wakil yang bisa dipercaya karena merasa jenuh dengan konerja wakil-wakil rakyat yang selama ini mengecewakan,” paparnya saat dihubungi LICOM, Kamis (17/5/2012).

Hengky mengaku, sebelum terjun ke politik melalui Partai Amanat Nasional (PAN), dirinya tercatat sebagai pengurus inti organisasi sayap partai berlambang matahari itu. “Sebelum ke sini (PAN), saya aktif di Garda Muda Nasional (GMN) sebagai Ketua Bidang Seni Budaya dan Pariwisata. Selama bergabung di situ, spirit politik dan kepedulian kepada masyarakat semakin terasah,” tuturnya.

Selain itu, Hengky mengaku tujuannya aktif dipolitik untuk memberikan motivasi kepada generasi muda untuk melek politik.  Menurutnya, generasi muda harus diberikan pendidikan politik agar tidak menjadi korban kebijakan politik yang kadang merugikan. “10 atau 20 tahun ke depan, anak-anak muda hari ini diharapakan jadi pemimpin. Untuk itu, generasi muda sekarang harus selalu diberikan pengertian kea rah itu,” ujarnya.

Untuk mempersipakan diri menuju pemilu legislative, Hengky mengaku rutin melakukan kunjungan ke beberapa daerah. “Seminggu dua kali saya ke daerah-daerah, mengunjungi pesantren dan tempat-tempat social untuk sharing soal politik dan seni. Hal itu saya lakukan untuk menambah pengetahuan dan pengalaman saya tentang politik dan kehidupan masyarakat,” terangnya.

Bintang film ‘Buruan Cium Gue’ itu menjelaskan alasannya untuk lebih memilih PAN sebagai lahan politiknya. Menurutnya, PAN merupakan partai yang terbuka dan memiliki figur yang cukup berpengaruh di Indonesia. “Walaupun ada beberapa partai yang menawari saya, tapi saya melihat PAN karena sosok Amien Rais sebagai tokoh reformasi dan Hatta Rajasa yang dikenal sebagai negarawan hebat,” terangnya. hairul