LENSAINDONESIA.COM: Finnet Indonesia bekerjasama dengan Master Card meluncurkan produk baru bernama Finpay. Produk ini merupakan layanan proses pembayaran yang ditujukan untuk bisnis online atau e-commerce termasuk melalui sosial media. Dengan proses aplikasi yang mudah dan biaya yang terjangkau. Produk ini cocok untuk kategori usaha mulai dari korporasi, retail, individu hingga usaha rintisan baru.

Mey Hasibuan selaku Online Merchant, Divisi Head Vice President PT Finnet Indonesia mengatakan, Finpay hadir untuk kemudahan dan keamanan bertransaksi secara online semakin meningkat. Selain itu, produk ini  hadir sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat baik dari sisi pembeli maupun penjual untuk dapat berbisnis dan bertransaksi secara online dengan mudah, aman dan terjangkau.

“Pembeli dapat refund atau barang kembali bilamana barang belum diterima, sekaligus mengecek dimana keberadaan barang itu. Sedangkan si penjual akan langsung menerima uang transaksi bila barang sudah diterima,” kata Mey kepada LICOM, di Bidakara, Pancoran, Jakarta, Rabu (30/5/2012).

Melalui layanan Finpay, kata Mey, pedagang atau merchant, baik korporasi, retail maupun usaha rintisan atau individu, dapat menerima transaksi secara online dari pembeli ataupun pelanggan dengan menggunakan berbagai cara pembayaran. Diantaranya, dengan Kartu Kredit, Bank Transfer secara elektronik melalui ATM, internet banking, mobile banking ataupun dengan emoney seperti Mcmobilecash.

“Dengan Finpay, para pebisnis dapat melakukan transaksi secara global dengan pembayaran secara lokal serta tepat waktu sesuai tema Finpay yaitu Act Globally Pay Locally,” ungkap Mey.

PT Finnet Indonesia sendiri merupakan anak perusahaan dari grup PT. Telekomunikasi Indonesia dan Yayasan Kesejahteraan Keluarga Bank Indonesia yang bergerak dalam penyediaan layanan solusi sistem transaksi pembayaran secara elektronik (e-Payment) untuk segala keperluan transaksi pembayaran.

Saat ini, Finnet Indonesia telah bekerja sama lebih dari 50 bank dengan menyediakan layanan proses mengintegrasikan dan mentransformasikan semua entitas bisnis baik Bank, Billers/Merchants, Regulator/BI, Agents dan End Users/Customer yang terlibat dalam transaksi finansial menjadi lebih sederhana dengan menggunakan switching Fin@Net. @rudi