LENSAINDONESIA.COM: Ditengah upaya pemerintah sedang memenuhi kebutuhan tenaga listrik dalam negeri melalui kampanye hemat listrik. PT PLN Jatim makin gencar melakukan penjualan pasang baru utamanya pada listrik pra bayar.

Manajer komunikasi hukum dan administrasi, Nurdajanto, menegaskan, kampanye hemat listrik yang dilakukan pemerintah RI tak berdampak pada penjualan pasang baru PLN. Hingga saat ini PT PLN Jatim menargetkan peningkatan pelanggan pasang baru hingga 17 persen.

“Wacana penghematan listrik memang makin gencar. Tapi ini tidak ada pengaruhnya dan PLN tetap melakukan penjualan lepas bahkan target kami 17 persen,” ujarnya saat melakukan hearing dengan komunitas pendengar radio, asosiasi kelistrikan dan wartawan di Surabaya, Rabu (30/5/2012).

Ditegaskan, di tengah maraknya kampanye hemat listri, PLN Jatim malah fokus melakukan penghematan BBM sebagai penunjang kinerja perusahaan BUMN ini. Dari seluruh wilayah kerja PLN Jatim, distribusi berjalan cukup lancar.

Disebutkan, di Jatim, hampir semua pengelolaan proses distribusi listri PLN tidak lagi menggunakan BBM. Kecuali wilayah pulau Kangean dan Bawean.

“Yang kami lakukan penghematan penggunaan BBM. Di Jatim sudah hampir tidak menggunakan BBM kecuali di pulau Bawean dan Kangean yang harus menggunakan BBM. Ini lebih ke internal saja,” tukasnya. @Panji