Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE DEMOKRASI

11 Tanda Tangan Palsu Terbongkar, Profesor UI Datangi KPK 

LENSAINDONESIA.COM: Sejumlah guru besar Universitas Indonesia (UI) mendatangi Komisi Pemberantasan KOrupsi (KPK) terkait temuan 11 tandatangan yang dipalsukan untuk proyek pembangunan IT Perpustakaan UI senilai total Rp 21 miliar.

Kedatangan rombongan itu ke Gedung KPK, Rasuna Said, Jakarta ditemani sejumlah aktivis ICW. Kelompok guru besar ini menamakan kelompok mereka ‘aktivis UI Bersih’.

Melaporkan dugaan korupsi yang terjadi di UI, mereka ditemani sejumlah aktivis BEM UI dan ditemui seluruh pimpinan KPK di Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (05/06/12), siang tadi.

Diungkapkan salah satu dosen UI, Ratna, kedatangan dirinya bersama rombongan diniatkan untuk mengetahui tindak lanjut dari kasus Proyek di UI.

“UI itu sebagai institusi pendidikan harus lebih memberikan contoh yang lebih baik bahwa tidak ada korupsi. Sebaiknya itu yang kita benahi,” tegasnya.

Laporan ke KPK ini dilakukan bersama rekannya untuk membersihkan UI dari dugaan Korupsi. Pasalnya, UI adalah institusi pendidikan yang harus menjadi contoh pada universitas-Universitas lain. @ags

Baca Juga:  KAHMI siapkan draf kajian Revisi UU Pemilu