Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE JAKARTA

Diperiksa Tim KPK, Hendardji Akui Hartanya ‘Hanya’ Rp 32 M 

LENSAINDONESIA.COM: Upaya cagub Hendarman Soepandji untuk diperiksa tim verifikasi KPK yang dipimpin Dedie A. Rachim, dan didampingi Heri Nurudin serta Sri Indah Valuvi dinilai bisa diikuti oleh pejabat-pejabat lainnya.

Tim verifikasi dari Komisi Pemberantas Korupsi mendatangi kediaman Calon Gubernur DKI Jakarta dari jalur independen, Hendardji Soepandji.

“Terjadi perubahan yang cukup signifikan akibat adanya perbedaan penilaian nilai rumah, dimana saya melaporkannya Rp 12,4 miliar. Setelah diverifikasi meningkat Rp 20 miliar, sehingga total sekitar Rp 32 miliar,” ungkap Hendardji di kediamannya di Jalan Prapanca No 102 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Penambahan harta itu, imbuh Hendardji, berasal dari kenaikan nilai jual harga rumahnya. Sehingga dirinya merasa perlu menjelaskan secara detail perbedaan perhitungan nilai rumah antara yang ia laporkan dengan perhitungan KPK.

“Kenaikan ini karena semula rumah ini saya hitung dengan NJOP (Nilai Jual Objek Pajak) dalam penilaian NJOP rumah ini senilai 3,4 milyar, setelah dicek KPK ternyata tidak dari NJOP tapi dari nilai pasar, dan menurut KPK rumah ini beserta isinya bernilai pasar 22 milyar,” ujar Hendardji pada Selasa (5/6/12).

Angka kekayaan hasiil tim verifikasi KPK diyakini masih bersifat sementara. Hendardji akan mendapat data finalnya pada tanggal 14 Juni besok, saat semua cagub dan cawagub akan mengumumkan jumlah kekayaannya. @hidayat

Baca Juga:  450 peserta banjiri ajang Telkomsel TED Fest