LENSAINDONESIA.COM: Razia kendaraan bermotor kembali digelar oleh Satlantas Polres Jakarta Selatan. Operasi kali ini digelar di kawasan Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Pemeriksaan kelengkapan kepemilikan kendaraan bermotor ini adalah kelanjutan dari Operasi yang digelar Senin (4/6/12) dan hanya berbeda lokasinya saja.

“Ini merupakan lanjutan dari razia kemarin Senin kemarin yang di gelar di ciledug, yang di tilang sebanyak 82 motor. Sekarang, sebanyak 85 motor telah ditilang,” ujar Kompol Sungkono, Wakil Kasat Lalulintas Polres Jakarta Selatan, pada Selasa (5/6).

Pantauan LICOM, di daerah Ciledug sampai dengan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, memang dipadati kendaraan para warga yang hilir mudik. Selain itu, pada pagi dan sore hari lalu lintas di jalur ini dikenal sangat padat, dan kondisi jalan juga tergolong terhitung sempit. Tak heran, kerap pengguna roda dua sering kedaptan melintasi jalur ini dengan melawan arus.

Karena rendahnya tingkat kesadaran pengendara sepeda motor pada kawasan tersebut. Tak ayal sering terjadi kecelakaan antar pengendara motor. @hermawan