LENSAINDONESIA.COM: Para Kepala Bagian Makanan se-UNIFIL (United Nation Interim Forces in Lebanon) menggelar rapat membahas teknis perawatan gudang makanan bagi masing-masing Kontingen.

Pertemuan di ruang rapat Markas Batalyon Mekanis Konga XXIII-F/UNIFIL(Indobatt), Adshid al Qusayr, Lebanon Selatan pada hari Senin
(4/6) tersebut dihadiri seluruh perwira yang membidangi masalah makanan.

Tampil sebagai pemapar SO (Staff Officer) Food UNIFIL Mayor Digra dari India, Kasilog Indobatt Kapten Kal Indra Aditya dan Perwira bagian makanan Indobatt (Pa Food) Lettu Laut Sonny Lesmana.

Pembahasan perawatan gudang makanan meliputi pengaturan suhu di dalam gudang, kebersihan gudang, pengaturan penempatan bahan makanan, termasuk kesehatan lingkungan gudang.

Mendekati musim panas di Lebanon, Chief UNIFIL mengingatkan kepada Pa Food seluruh Kontingen untuk memperhatikan temperatur suhu di dalam gudang agar tetap stabil, sehingga makanan yang tersimpan di dalamnya tidak mudah rusak.

Menurut SO Logistik UNIFIL, selama ini penggudangan makanan di masing masing Kontingen sudah berjalan dengan baik, namun perlu adanya perhatian terutama dalam hal kebersihan lingkungan. Selain itu, para kontingen bertanggung jawab terhadap bahan makanan yang diajukan ke UNIFIL, baik dari segi jumlah maupun macam makanan yang diajukan, dukungan dan pengolahannya sepenuhnya diserahkan kepada masing-masing Kontingen.

Usai pelaksanaan paparan,dilanjutkan dengan tanya jawab dan foto bersama. Sebelum meninggalkan Markas Indobatt,para Pa Food se-UNIFIL dijamu dengan sajian makan siang khas Indonesia, seperti gado-gado, nasi goreng dan daging rendang yang menggugah selera makan para
peserta rapat. **


Authentikasi:
Perwira Penerangan Satgas Konga XXIII-F/UNIFIL, Lettu Inf Suwandi