LENSAINDONESIA.COM: Sabtu (8/6/2012) ini, AirAsia Indonesia melakukan penerbangan perdana untuk rute domestik terbarunya, yaitu Bali (DPS)–Yogyakarta (JOG). Kota Bali dan Yogyakarta ini dianggap sebagai daerah tujuan wisata populer di Indonesia..

Penerbangan perdana dari Bali menuju Yogyakarta dilaksanakan pada pukul 06.00 WITA dengan nomor penerbangan QZ 8440. Sedangkan penerbangan perdana dari Yogyakarta menuju Bali akan berlangsung pada pukul 06.35 WIB dengan nomor penerbangan QZ 8441.

Untuk merayakan penerbangan perdana rute Bali (DPS) – Yogyakarta (JOG) ini, menurut Presiden Direktur AirAsia Indonesia Dharmadi, pihaknya memberikan penawaran istimewa, yaitu harga kursi penerbangan mulai dari Rp 159.000.

Pemesanan atau pembelian dapat dilakukan melalui www.airasia.com dan aplikasi AirAsia yang ada di Blackberry, iPhone, serta ponsel berbasis Android, mulai dari sekarang sampai 18 Juni 2012 dengan periode perjalanan mulai dari 11 Juni sampai 10 Agustus 2012.

“Sejak awal kami percaya rute penerbangan ami di Bali akan terus berkembang dengan baik karena provinsi ini merupakan salah satu gerbang menuju Indonesia untuk para wisatawan mancanegara dan merupakan destinasi wisata favorit wisatawan domestik,” kata Dhamadi..

“Total tingkat keterisian (load factor) untuk penerbangan perdana pada hari ini telah mencapai lebih dari 85% untuk Bali – Yogyakarta dan sebaliknya. Hal tersebut membuat kami yakin bahwa Bali akan semakin menjadi salah satu destinasi pilihan, terutama untuk para wisatawan asing yang ingin mengeksplor Indonesia lebih jauh,” tambahnya.

Dengan tambahan rute penerbangan menuju Yogyakarta, maka rute penerbangan Bali kini melayani empat rute domestik dan lima rute internasional. Selain menuju Yogyakarta, para pelanggan AirAsia Indonesia juga dapat terbang menuju berbagai rute domestik lainnya seperti Bandung, Jakarta, dan Surabaya dari Bali. Mereka juga dapat terbang langsung menuju rute-rute interrnasional seperti Kuala Lumpur, Bangkok, Phuket, Singapura dan Perth.

Dan kini dengan hadirnya layanan fly-thru, terbang dari Bali menuju Seoul, Tokyo, Osaka, Beijing, Hangzhou, Macau, Taipei, Melbourne, Gold Coast, Sydney dan berbagai destinasi menarik lainnya akan menjadi lebih mudah.

Dengan layanan fly-thru, para calon penumpang akan dapat melakukan pemesanan atau pembelian tiket dengan lebih mudah karena hanya akan mendapatkan satu kode booking dan satu tiket untuk dua destinasi sekaligus. Mereka juga tidak perlu melakukan proses perpindahan bagasi dari destinasi awal menuju destinasi akhir, hal ini pastinya akan dapat menghemat waktu. Selain itu mereka juga akan terbebas dari proses immigration clearance.@Rudi