LENSAINDONESIA.COM: Guna mendukung program pemberdayaan wanita termasuk di Indonesia, Indosat sebagai bagian dari Grup Qatar Telecom sekaligus anggota Asosiasi GSMA, yaitu asosiasi yang mewakili berbagai fokus perhatian di industri seluler global, turut berpartisipasi dalam berbagai inisiatif terkait dengan wanita, seperti pada penyelenggaraan Pertemuan Kelompok Kerja (Working Group Meeting) GSMA mWomen di Jakarta, baru-baru ini.

Kelompok Kerja mWoman GSMA didukung ini oleh 34 mitra industri seluler yang memiliki komitmen untuk mengekspolorasi berbagai peluang, baik dari aspek komersial dan sosial untuk mengurangi kesenjangan gender dalam pemanfaatan telepon seluler.

Erik Meijer, Director & Chief Commercial Officer Indonesia mengatakan pihaknya senang menjadi bagian dari GSMA mWoman Program dan sangat mendukung berbagai inisiatif dan upaya yang dilakukan untuk meningkatkan pemberdayaan wanita.

“Indosat bersama RUMA (Rekan Usaha Mikro Anda) memberdayakan masyarakat untuk memperoleh penghasilan melalui pemanfaatan teknologi ponsel, salah satunya melalui penjualan pulsa prabayar. Kami berharap apa yang kami lakukan ini dapat mengurangi kesenjangan gender dalam pemanfaatan telepon seluler global serta mendorong enterpreneurship di kalangan wanita,” kata Erik Meijer.

Potensi pasar yang sangat besar untuk segmen wanita di Indonesia, maka GSMA mWomen bersama Indosat juga bekerjasama dengan berbagai pihak yang kompeten dan terpercaya. Bersama Nokia, Indosat dan GSMA mWomen programme meluncurkan Layanan “Info Wanita” melalui paket bundling Indosat Mobile dan Nokia Asha 202 & Asha 110. Pelanggan dapat menikmati Layanan “Info Wanita” GRATIS selama 12 bulan dengan mengakses Nokia Life Service serta GRATIS 30 hari Nelpon ke Nomor Indosat dengan Paket Hebat Keluarga dari Indosat Mobile. Bundling ini tersedia mulai 19 Mei 2012 di outlet-outlet Nokia.

Bersama RUMA (Rekan Usaha Mikro Anda), Indosat juga memberdayakan masyarakat untuk memperoleh penghasilan melalui pemanfaatan teknologi ponsel, salah satunya melalui penjualan pulsa prabayar. RUMA telah merekrut dan melatih lebih dari 10.000 pengusaha berpenghasilan rendah di Indonesia, dimana 85% diantaranya adalah wanita.@Rudi