LENSAINDONESIA.COM: Pujol Munoz, pembalap asal Spanyol akhirnya berhasil menjuarai Tour de Singkarak 2012 setelah berhasil memenangi semua kategori dikelas individu.

Setelah menyelesaikan etape terakhir atau etape ketujuh, di lintasan Padang Circuit Race, Padang, Minggu (10/6/2012), Munoz Oscar ditetapkan sebagai pebalap terbaik di kejuaraan ini.

Membela tim Iran, Azad University, ia memborong yellow jersey sebagai juara, green jersey sebagai pebalap dengan poin tertinggi, dan polka-dot jersey sebagai “raja tanjakan”.

Sementara itu, balapan di hari terakhir ini, yang menempuh jarak 99,5 kilometer, dimenangi oleh Mohd Zamri Salleh asal Malaysia. Pebalap dari Trengganu Cycling Team (Malaysia) itu mencatat waktu dua jam 19 menit 19 detik.

Kompatriot dan juga rekan setimnya, Mohd Harrid, finis sebagai runner-up, sedangkan Alexander Edmondson dari Australia National Team menduduki tempat ketiga.

Tuan rumah Indonesia mendapat satu gelar sebagai tim terbaik atas nama Putra Perjuangan Bandung. Total waktu yang dibuat adalah 64 jam 25 menit dan 52 detik. Tim terbaik kedua dan ketiga adalah Australian National Team dan Azad University Team.

Di kelompok pebalap nasional, Dadi Suryadi dari tim Putra Perjuangan Bandung, tampil sebagai yang terbaik dan berhak mengenakan jersey merah-putih.

“Kami sanggat bangga akan hasil ini dan akan terus berlatih untuk menjadi yang terbaik,” ujar Dadi seusai menaiki podium.