LENSAINDONESIA.COM: Laga final Novak Djokovic asal Serbia bertemu Rafael Nadal asal Spanyol Setelah tertunda sehari akibat hujan lebat, akhirnya Rafael Nadal bisa memenangkan dalam laga Prancis Terbuka untuk ketujuh kalinya.

Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic dari Serbia harus menerima dua set dari Nadal sudah unggul 6-4 dan 6-3, Pada laga final yang semestinya berlangsung Minggu (10/6), Namun, hujan yang tidak kunjung berhenti membuat pertandingan puncak di lapangan tanah liat Roland Garros itu terpaksa ditunda hingga Senin (11/6) pukul 18.00 WIB.

Novak, yang mengincar gelar pertamanya di Prancis Terbuka, sempat membuka asa saat merebut set ketiga dengan cepat 6-2 ketika pertandingan dilanjutkan. Namun, peraih lima gelar grand slam itu, harus memupus impiannya setelah melakukan kesalahan ganda pada gim ke-12 set keempat.

Nadal menutup set itu dengan skor 7-5 sekaligus mengantarkannya memecahkan rekor sebagai pengumpul trofi terbanyak di lapangan bergengsi ini. Ia pun telah melampaui catatan petenis legendaris Swedia Bjorn Borg. Sebelumnya, Nadal menjuarai Prancis Terbuka pada 2005, 2006, 2007, 2008, 2010, dan 2011.@Taufik