LENSAINDONESIA.COM: Nintendo mengumumkan bahwa layanan Nintendo Wii U Online akan bisa dinikmati secara gratis. Hal tersebut senada dengan tujuan peluncuran Wii U, di mana pada saat itu mereka mengatakan bahwa akan memanfaatkan aspek sosial sebanyak mungkin.

CEO Nintendo, Satoru Iwata mengatakan bahwa pihak perusahaan asal Jepang tersebut akan tampil dengan layanan seperti Xbox Live ataupun PSN Plus. Namun, bedanya, bagi para pengguna Wii U, Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun jika ingin bermain secara online menggunakan konsol game yang satu ini.

Selain itu, pada kesempatan yang sama, Iwata menuturkan bahwa mereka tidak akan memperlakukan hal yang sama untuk perangkat lain. Jadi, bagi pemilik konsol game selain Nintendo Wii U, Anda harus mengeluarkan uang tertentu untuk menikmati layanan tersebut. Namun, Iwata sayangnya tidak mengatakan secara detail mengenai perangkat lain tersebut.

Spekulasi pun bermunculan di internet. Banyak pengamat yang berpendapat bahwa perangkat lain tersebut adalah perangkat selain Nintendo. Mereka mengatakan, seharusnya perangkat seperti Nintendo 3DS bisa menikmati layanan gratis serupa. Namun, jika Anda ingin menghubungkan sebuah tablet ke jaringan Nintendo, maka lain ceritanya. Anda diharuskan untuk membayar biaya dengan besaran tertentu.

Selain itu, Iwata juga membeberkan perihal keberlanjutan dari suksesor Nintendo 3DS XL. Dan, dia pun mengatakan bahwa hal tersebut bukanlah hal yang mustahil. Terlebih terdapat banyak konsumen yang menginginkan konsol Nintende dengan layar yang jauh lebih besar.@sido