Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    

Penyematan Medali PBB Kepada Kontingen Garuda di Negara Konflik 

LENSAINDONESIA.COM: Pasukan Kontingen Garuda TNI yang bertugas sebagai pasukan Pemeliharaan perdamaian di negara Konflik Lebanon di bawah misi PBB United Nations Interim Force In lebanon (UNIFIL), menerima medali penghargaan dari PBB di Markas Indonesia Batalyon.

Penyematan medali Kamis (5/7/12) lalu, kepada Peacekeeper atau biasa disebut UN Medal Parade ini diberikan sebagai penghargaan atas pengabdian para Peacekeeper yang bertugas selama 6 bulan. Dan, memberikan kontribusi aktif selama penugasan. Serta memelihara perdamaian di negara Lebanon sesuai Mandat Resolusi Dewan Keamanan PBB Nomor 1701.

Upacara Medal Parade yang berlangsung mulai pukul 11.00, dipimpin langsung oleh Force Commander/Head of the Mission UNIFIL Mayor Jenderal Paolo Serra (Italia) . Sebagai Komandan Upacara Letkol Inf Suharto Sudarsono, yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Satgas Indobat.

Acara yang diawali penghormatan pasukan kepada Irup dan kepada bendera PBB, Lebanon dan bendera Indonesia. Dilanjutkan penyamatan medali oleh pejabat UNIFIL dan Dubes RI untuk Lebanon.

Force Commander UNIFIL menyematkan medali kepada Komandan Kontingen Garuda Kolonel Adm Darmawan Bakti, diikuti para pejabat UNIFIL lainnya untuk menyematkan medali kepada para Komandan Satgas dan para prajurit lainnya. Dalam amanatnya, Mayor Jenderal Paolo Serra memberikan ucapan selamat kepada seluruh Prajurit Kontingen Garuda yang melaksanakan tugas sebagai Peacekeeper selama ini, dan selalu menjaga dan berbuat yang terbaik bagi misi yang dipercayakan.

Pasukan Upacara yang terdiri dari seluruh satgas TNI yang bertugas di Lebanon menampilkan yang terbaik dalam pelaksanaan ceremony ini. Setelah rangkaian upacara selesai, dilanjutkan acara tambahan, demo kolone senapan dan tarian tradisional Indonesia.

Para Prajurit Kontingen Garuda dengan semangat menampilkan atraksi-atraksi tentang kebudayaan Indonesia yang beraneka ragam yang membuat suasana menjadi meriah. Hadir dalam acara tersebut, para pejabat UNIFIL, pejabat pemerintahan Lebanon, pemuka agama dan warga sipil. Mereka merasa takjub dengan penampilan prajurit yang bertugas di Lebanon. @FHQSU XXVI-D1