LENSAINDONESIA.COM: Carrefour meluncurkan produk minyak goreng baru yaitu Carrefour ECOplanet yang merupakan produk minyak goreng pertama di Indonesia yang menggunakan trademark Rountable on Sustainable Palm Oil (RSPO) atau standar global untuk minyak sawit berkelanjutan.

“Komitmen kita kedepan adalah bagaimana produk indonesia bisa berbicara di kancah internasional yang untuk sementara waktu penetrasinya masih ke negara India, Malaysia, Taiwan dan China,” kata Head of Public Affairs PT Carrefour Indonesia, Satria Hamid di Jakarta, Senin (16/7/12).

Peluncuran ini juga Carrefour menunjukkan komitmen tetap pada kegiatan yang bernilai tambah lebih bagi masyarakat, seperti kepedulian kami terhadap usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dengan nama program “Pojok Rakyat” yang sudah berjalan sejak beberapa tahun lalu.

“Kita distribusikan minyak goreng ECOplanet dengan harga terjangkau dan setelah itu barulah kita ekspor,” kata Satria.

Minyak goreng ECOplanet yang per kemasannya berisi 1800 ml ini berharga Rp 23.300 dijual di 84 outlet Carrefour yang tersebar di Indonesia. Minyak goreng ini terbuat dari 100 persen minyak sawit asal Indonesia. Produk ini diklaim telah diaudit dengan kontrol keamanan yang ketat hingga memiliki kadar karbon yang rendah. @hidayat