LENSAINDONESIA.COM: Setelah diyakini tidak masuk dalam skuad pra musim, nasib Juan Silveira dos Santos di AS Roma memang diliputi tanda tanya. Pintu keluar dari Olimpico pun terbuka lebar bagi pemain berusia 33 tahun ini.

Namun, Juan tidak perlu menunggu terlalu lama. Pasalnya, tim asal Brasil, Internacional siap untuk menampung mantan pemain Bayern Leverkusen ini. Agen sang pemain, Michele Gerbino membenarkan kabar tersebut. Bahkan, transfer Juan, diungkapkan Gerbino, tinggal selangkah lagi.

“Juan telah mencapai kesepakatan 99%, untuk kontrak tiga tahun dengan Internacional Porto Alegre. Sebenarnya ada tawaran juga dari Flamengo, tapi menurut Juan tawaran Internacional lebih menarik dirinya,” ungkap Gerbino.

Gerbino pun membantah kepergian kliennya dikarenakan oleh kedatangan pelatih anyar AS Roma, Zdenek Zeman. Kedatangan Zeman tidak ada hubungannya, tapi manajemen Roma memang sudah sejak lama tak menginginkan Juan.

“Alasannya hanya satu, demi menyeimbangkan keuangan klub. AS Roma telah memulainya sejak lima bulan lalu. Saat itu Zeman belum bergabung bersama klub,” tegas Gerbino.

Bila transfernya terealisasi, Juan akan mengikuti pemain Inter Milan, Diego Forlan. Sebelumnya, Forlan telah memastikan bergabung dengan Internacional usai kontraknya diputus I Nerazzurri.@Noviar