Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Buku

Ratusan Mahasiswa Hadiri Bedah Buku “Dahlan Juga Manusia” 

LENSAINDONESIA.COM: Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Surabaya bekerjasama dengan Komunitas DahlanIS (komunitas pengagum Dahlan Iskan), mengadakan acara Bedah Buku “Dahlan Juga Manusia” di Gedung Gema Unesa, Sabtu (14/07/2012).

Acara yang dikemas dalam sesi talkshow ini dihadiri Ismed Hasan Putro, selaku Direktur Utama PT. RNI, salah satu anak perusahaan BUMN. Sejak pagi, ratusan mahasiswa yang berasal dari berbagai macam kampus di Surabaya dan Jawa Timur (Unesa, Unair, Unibraw, IAIN Sby, ITS) sudah berkumpul dan hadir dilokasi acara. Bedah Buku Dahlan Juga Manusia ini dihadiri mantan wartawan Jawa Pos, dan sekaligus penulisnya yakni Siti “Ita” Nasyiah, hadir pula Dr. Shoim Anwar (Unesa) dan Baharmi Tjempaoe (DahlanIS) sebagai pembanding dalam acara tersebut.

“Buku ini saya tulis dengan apa adanya menggambarkan sosok sebenarnya dari orang tua, guru dan mantan bos saya, Dahlan Iskan,” kata Siti Nasyiah.

“Tidak sebagai media pencitraan untuk Abah (panggilan akrab Dahlan Iskan) seperti yang banyak orang lontarkan, tetapi malah bisa ditafsirkan baik dan buruk kepada Pak dahlan atas sisi-sisi kepemimpinannya yang tegas, bersahaja namun juga bisa marah apabila karyawan yang sudah dianggap sebagai keluarganya lalai akan tugas dan tanggung jawabnya, beli, baca buku saya dan temukanlah sisi-sisi menarik dan inspiratif dari Pak Dahlan yang jarang orang ketahui,” tambah dia.

Hal senada diutarakan Ismed Hasan Putro, yang dulunya berprofesi sebagai mantan wartawan Jawa Pos, dan berkesempatan hadir atas undangan panitia BEM Unesa. “Pak Dahlan adalah sosok yang bukan hanya dikenal sebagai penulis maupun jurnalis, beliau adalah gambaran orang sukses, seorang entrepreneur handal yang memulai semua yang beliau dapatkan sekarang dengan kerja keras dan kesungguhannya,” kata Ismed HP.

Baca Juga:  AirNav berbagi ilmu di Kampus Poltekbang Surabaya

Bahkan, dalam memberikan pengantar untuk acara ini, disampaikan dengan bahasa yang lugas dan menginspirasi, banyak terlihat peserta yang termotivasi atas pemaparan yang disampaikan Ismed hasan Putro ini. Tidak hanya itu, Ismed HP bahkan memberikan bantuan modal usaha berupa kerjasama dan pelatihan kewirausahaan kepada 42 orang mahasiswa terpilih yang terdiri atas berbagai universitas yang hadir dalam acara ini.

“Pesan saya, selalu belajar dan bekerja keras, beribadah dan pasti kesuksesan akan kalian hampiri, hindari pilihan akhir dengan menjadi PNS, karena hanya akan menambah beban negara untuk menghidupi kalian, jadilah mahasiswa yang bermanfaat untuk bangsa dan Negara, jadilah pengusaha, buka banyak lapangan pekerjaan, dengan seijin ALLAH saya akan membantu permodalan dan membagi ilmu untuk kalian, mau??” Tanya Ismed Hasan Putro. Secara serempak oleh 42 mahasiswa itu dijawab mau.

Ketua BEM Unesa, Aris Winarto yang ditemui disela kegiatan mengatakan, tujuan diadakan acara ini adalah sebagai upaya memotivasi dan meningkatkan peran aktif mahasiswa dalam berbagai bidang. “Kedepan harapannya mahasiswa sekarang lebih bisa mempunyai mimpi dan arah untuk menentukan kesuksesan mereka. Pak Dahlan Iskan adalah salah satu sosok yang bisa dijadikan tauladan dalam usaha untuk meraih mimpi kesuksesan kita,”

Acara berakhir sekitar pukul 12.00 wib ditutup dengan doa yang dipandu sekalian oleh moderator acara, yang kocak, Yanuar Priyana.@mad