LENSAINDONESIA.COM: BEM Universitas Negeri Surabaya (Unesa) gelar promosi program Bidik Misi melalui Safari Pendidikan. Mulai 23 Juli hingga 9 Agustus 2012, puluhan mahasiswa termasuk fungsionaris BEM Unesa akan mengikuti acara sosialisasi bagi siswa dan guru dan mengunjungi 17 kabupaten/kota di Jawa Timur.

Setelah memberangkatkan tim dari halaman kantor pusat Unesa, Rektor Unesa Prof Dr H. Muchlas Saman, berharap dalam sosialisasi ini para sosialisator bisa mencapai target sesuai dengan tujuan diadakannya sosialisasi ini.

“Kami berharap, Bidik Misi ini disampaikan betul tentang aturan-aturannya. Selain itu juga, kegiatan ini berguna untuk memberikan pengajaran kepada siswa se-Jatim tentang berbagai hal termasuk teknologi. Sebab selama ini, banyak siswa sekolah yang ditolak masuk perguruan tinggi karena kemampuan teknologinya kurang,” paparnya.

Muchlas juga menambahkan kemampuan siswa tersebut terlihat saat pendaftaran secara online. Siswa terkadang tidak mampu mengaplikasikan sehingga gagal.

Sosialisasi ini diharapkan juga bisa membantu pemerintah untuk menurunkan jumlah angka anak-anak putus sekolah. “Semoga saja bisa membantu adik-adik untuk melanjutkan ke jenjang perkuliahan, juga membantu menurunkan angka putus sekolah,” sambungnya.

Sekedar diketahui, 17 kabupaten/kota yang akan dikunjungi antara lain, Probolinggo, Situbondo, Bondowoso, Banyuwangi, Jember, Lumajang, Malang, Blitar, Tulungagung, Trenggalek, Pacitan, Ngawi, Madiun, Nganjuk, Bojonegoro, Tuban, dan Lamongan. @anne