LENSAINDONESIA.COM : Usai mengadakan bazaar murah di Balai Kota pada 17-18 Juli lalu, Pemkot akan kembali menggelar bazaar Ramadhan di Kecamatan Sukomanunggal pada 28-30 Juli mendatang. Rencananya, bazaar akan dibuka oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini pada Sabtu (28/7/2012) pukul 15.00 WIB

Plt. Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Surabaya, Eko Agus Supiadi menjelaskan, tahun ini Pemkot Surabaya berencana menghelat bazaar ramadhan di lima lokasi. Bazaar murah di Kecamatan Sukomanunggal merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan tersebut.

Ia mengatakan, sebanyak 48 stan UKM dan 16 stan produsen turut ambil bagian dalam event ini. Mereka semua akan menjual aneka barang kebutuhan pokok mulai dari beras, gula, minyak goreng, telur, tepung, dan beras. Ada pula aneka produk olahan daging, frozen food (makanan beku), snack serta beragam produk minuman.

“Tahun lalu kami mengadakan bazaar di tiga lokasi yakni di Kecamatan Tandes, Rusun Penjaringansari, dan Rusun Tanah Merah. Kali ini, bazaar murah hadir di Kecamatan Sukomanunggal dan ini baru pertama kali diadakan di sana,” ucap Agus.

Pria yang juga menjabat sebagai Kabid Promosi dan Pendaftaran Perusahaan ini menambahkan, agar pelaksanaan bazaar ramadhan tepat sasaran, pihaknya akan memberlakukan aturan batasan maksimal dalam berbelanja. Hal tersebut untuk menghindari aksi pemborongan oleh satu orang.

“Saat ini, kami menaruh perhatian khususnya untuk produk gula karena harga yang ditawarkan paling mencolok jika dibandingkan harga di pasaran. Oleh karenanya, setiap orang hanya boleh membeli maksimal 3 kg. Sedangkan produk-produk lainnya akan kami lihat terlebih dahulu situasinya pada saat pelaksanaan bazaar,” ungkapnya. @iwan