LENSAINDONESIA.COM: Sebanyak 350 paket bahan kebutuhan pokok gratis dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, dalam pasar rakyat yang diadakan di halaman kantor Gubernur Jawa Tengah, (Rabu 8/8/12). Paket gratis itu merupakan bagian dari 1500 paket bahan kebutuhan pokok yang dijual murah dalam pasar rakyat tersebut.

Dalam pasar rakyat tersebut, 1500 paket bahan kebutuhan pokok senilai Rp 60.000 berisi minyak goreng, beras dan gula pasir itu bisa dibeli hanya dengan harga Rp 15.000 per paket.

Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo, yang membuka pasar rakyat itu mempersilahkan kepada masyarakat untuk membeli kebutuhan bahan pokok yang dijual murah guna dimanfaatkan sebaik-baiknya. “Saya himbau masyarakat bisa bijak dalam membeli kebutuhannya. Tidak perlu membeli berlebihan, secukupnya saja biar semua juga kebagian,” harapnya.

Tidak hanya menyediakan paket bahan kebutuhan pokok murah, dalam pasar rakyat yang diramaikan 88 stan tersebut juga tersedia produk dari berbagai UMKM, koperasi dan pabrikan yang menjual kebutuhan lain seperti batik, pakaian murah dan ikan segar. @Sigit