LENSAINDONESIA.COM: PT Ford Motor Indonesia Ford masukkan pasar double cabin sejak 2002 dengan peningkatan produksi tahun 2011 mencapai sekitar 6.900 unit setara 30 persen pencapaian market share.

Demikian diterangkan Managin Director Ford Motor Indonesia, Bagus Susanto di Showroom Ford Surabaya, Jum’at (31/8). Sebagian besar perusahaan tambang, perkebunan, minyak masih mendominasi pemakai mobil jenis All New Ranger ini.

“Terbukti di semester I, triwulan I, banjir di Thailand dengan jumlah 400 unit meningkat dari tahun lalu sekitar 30 persen rata-rata, mayoritas fiesta 70 persen di type everest escape dan all new ranger focus memasuki semester II tahun ini,” jelasnya.

Untuk pemesanan All New Rranger Fiesta masih kosong, tambah Rasid Harsono, Direktur Utama PT Fortune Dunia Motor Distributor Utama Mobil Ford Jatim. Sedangkan target 1000 unit diprediksi sampai akhir tahun bisa didapat melalui ranger dan all new ranger focus baru, yakni Focus sedan mulai masuk ditandai bulan Juni dibarengi type ranger focus hingga September tahun ini.

Menurutnya, secara bisnis saat ini ranger banyak pemesanan untuk perusahaan oil and gas. Juga 90 persen terjadi permintaan meningkat. Ini tercatat dengan efek yang melakukan inden DP minimum 20 persen. Selain itu dari permintaan pemerintahan juga banyak terjadi di daerah terpencil. Service, Surabaya, Bojonegoro, Situbondo, malang. Untuk Kediri dan Bojonegoro ditambah showroom tahun depan ditargetkan 60 unit.

“Lebih dari 45 persen, total SPK sebanyak 2500 saat ini sudah masuk. Biasanya alasan konsumen memilihnya mengaku dengan fitur varian yang dilengkapai bluetoth dan voice command didalam mobil sebagai unggulan type mobil All New Ranger sebagai fasilitas modern yang tidak ada pada kompetitor jenis mobil petarung medan terjal lain,” Imbuh Bagus di sela pemberian hadiah pemenang GRC (Global Ranger Chalenge) 2012 di Surabaya.@Jefrilicom