LENSAINDONESIA.COM: Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-12 AQUA Danone Nations Cup (DNC) 2012, telah mengakhiri petualangan mereka di Warsawa, Polandia dalam mengikuti festival sepakbola anak-anak usia U-12 terbesar di dunia DNC 2012.

Meski gagal lolos dari fase grup, anak-anak Indonesia tahun ini berhasil mencatatkan prestasi menembus 23 besar DNC 2012 dari 40 total tim yang mengikuti festival tersebut. Ini artinya, anak-anak Indonesia berhasil naik posisi hingga 10 tingkat dibandingkan prestasi tahun lalu.

Kepastian meraih posisi 23 besar di dapat setelah wakil Indonesia berhasil mengungguli Tunisia denganskor tipis 2-1.Hal ini tentu menjadi pencapaian tak terlupakan bagi anak-anak Indonesia atas hasil yang mereka torehkan dalam DNC 2012.

Sementaraitu Korea Selatan berhasi lmembuktikan diri sebagai juara DNC 2012 setelah di babak final berhasil mengalahkan wakil Jepang lewat adu penalty dengan skor 2-1.

Timnas Indonesia U-12 AQUA DNC telah mengikuti pesta penutupan sebagai bagian akhir dari festival sepakbola DNC 2012 bersama seluruh tim peserta lainnya, yang dilangsungkan usai seremoni penyerahan hadiah DNC 2012.

Hal ini merupakan fase penutup DNC 2012, sekaligus sebagai ajang merekatkan persahabatan antara seluruh peserta DNC 2012 yang berasal dari berbagai negara di dunia.Indonesia berada di peringkat 23 merupakan prestasi tersendiri karena berhasil melampaui pencapaian tim-tim kuat seperti Jerman (peringkat 25), Inggris (26), Perancis (29) dan Belanda (33).

Indonesia yang tergabung di grup E DNC 2012 berhasil tampil baik pada babak awal kualifikasi grup dengan menahan imbang salah satu tim kuat, Amerika Serikat dengan skor 0-0 dan mengimbangi Rumania dengan skor 1-1. Sayang, anak-anak Indonesia harus mengakui keunggulan tim kuat, Meksiko yang berhasil mencetak dua gol tanpa balas kegawang Timnas Indonesia U-12 AQUA DNC.

Harapan Indonesia untuk lolos dari fase grup harus pupus setelah gawang mereka kembali dibobol dua gol tanpa balas oleh Perancis.

Anak-anak yang tergabung dalam Timnas Indonesia U-12 AQUA DNC merupakan pemain-pemain yang berasal dari SSB Putra Muara Cunda, Aceh.@Noviar