Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Bojonegoro

Wilayah Kesulitan Air Meluas Jadi 168 Desa 

LENSAINDONESIA.COM: Hingga pertengahan bulan September ini kekeringan di Bojonegoro semakin memprihatinkan, pasalnya jumlah desa yang kesulitan air semakin hari malah bertambah terus. Saat ini wilayah yang sangat membutuhkan air bersih untuk kebutuhan rumah tangga mencapai 168 desa, tersebar di 19 Kecamatan.

Iskandar, Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial Pemkab Bojonegoro dikonfirmasi LICOM, Sabtu (15/9/2012), mengakui memang jumlah desa yang kesulitan air semakin banyak.

Karena itulah pihaknya terus berupaya mensuplai air bersih dengan menggunakan mobil tangki air sesui dengan permintaan warga desa yang kekeringan. Terhitung hingga saat ini sudah ada 70 pengiriman mobil air ke sejumlah wilayah. “Nantinya secara bertahap seluruh desa yang wilayahnya kekeringan akan mendapat `guyuran` air bersih.

Iskandar juga berpesan kepada warga yang diberi air bersih untuk tidak memberi uang kepada sopir maupun petugas yang diterjunkan untuk mengirim. Menurutnya, pemberian air bersih itu sifatnya gratis dan sudah ada dana khusus yang diberikan kepada petugas pengedrop air. “Jadi pemberian air itu jangan malah membuat repot warga yang saat ini sedang kesusahan karena sulitnya mendapatkan air bersih,” tandas Iskandar. @hidayat

Baca Juga:  PDIP Jatim gelar fit and proper test 126 calon kepala daerah