LENSAINDONESIA.COM: Setelah menerima penghargaan pembina seni budaya dan pariwisata daerah dari LKNI (Lembaga Kebudayaan Nasional Indonesia) di Keraton Yogyakarta, Bupati Pamekasan melempar gagasan pembangunan TSBP (Taman Seni Budaya Pamekasan).

Taman yang nantinya dijadikan sebagai pusat seni budaya khas Madura dan khas Pamekasan itu, dialokasikan dibangun tahun 2013.

Untuk menyongsong pembangunan TSBP itu, Bupati Khalilurrahman mengajak seluruh komponen budayawan dan seniman se Kabupaten Pamekasan untuk memberi ide, usulan, dan gagasannya untuk kemajuan seni budaya di Pamekasan.

“Saya membuka pintu selebar-lebarnya bagi para seniman dan budayawan yang ingin memberikan usul, gagasan, dan ide terkait pembangunan taman seni budaya Pamekasan,” kata Khalilurrahman, Rabu (19/09).

Khalilurrahman yang bakal maju dalam Pilkada Pamekasan 2013 ini, menyatakan, dirinya telah lama melemparkan wacana kepada pecinta seni dan budaya Pamekasan, agar Pamekasan juga  memiliki taman, mirip dengan TIM (Taman Ismail Marsuki) atau Taman Budaya Wilwatikta.

“Setiap saya beretemu dengan komunitas budayawan dan seniman, saya selalu melempar wacana pembangunan taman seni budaya Pamekasan. Ternyata kalangan seniman dan budayawan menyatakan ketertarikannya untuk mewujudkan taman seni tersebut. Namun, secara formal, para seniman dan budayawan itu belum menyodorkan semacam blue print taman seni tersebut,” urai Khalilurrahman.@arief