LENSAINDONESIA.COM: Kantor Imigrasi Kelas III Kediri mulai 1 Oktober hari ini, teleh diresmikan penggunaanya.  Itu artinya, sudah siap melayani  masyakarat yang berurusan dengan dokumen keimigrasian terutama yang akan ke luar negeri.

Sebenarnya, kantor yang menempati bekas Kantor Dinas Perindustruan dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Kediri di Jl Insinyur Sutami tersebut, sudah sejak 5 bulan lalu diresmikan  Menteri Hukum dan HAM  Amir Syamsudin. Namun karena sarana pendukung belum ada, maka belum bisa beroperasi.

Kepala Kantor Imigrasi Kediri Mulkan Lekat mengatakan, sebagai kantor pelayanan pihaknya siap melayani pembuatan dokumen yang dibutuhkan untuk perjalanan ke luar negeri. “Sekarang tidak perlu jauh jauh ke Blitar,” ujarnya, usai persmian, (01/10/2012).

Mulkan menambahkan, Kantor Imigrasi Kediri ini melayani warga di wilayah Kabupaten dan Kota Kediri, Kabupaten Nganjuk dan Jombang.

“Masyarakat Kediri akan semakin dekat untuk pengurusan dokumen keimigrasian seperti ibadah haji, umroh dan perjalanan keluar negeri lainnya,” paparnya.

Sementara itu, peresmian itu dihadiri seluruh jajaran Muspida Kabupaten Kediri. Usai peresmian juga diawali dengan pelayanan pembuatan paspor perdana untuk Bupati Kediri Haryanti dan Ketua DPRD  Kabupaten Kediri Erjik Bintoro.@aka