Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE JATIM RAYA

Pelindo III Sabet Penghargaan Media Humas 

LENSAINDONESIA.COM: PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) (Pelindo III) dinobatkan sebagai salah satu juara dalam pelaksanaan Anugerah Media Humas Tahun 2012 yang diberikan Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersamaan dengan pelaksanaan Pertemuan Tahunan Bakohumas Tingkat Nasional Tahun 2012 yang berlangsung di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (6/11/2012) kemarin.

“Tahun ini kami mendapatkan juara ketiga nasional pada Anugerah Media Humas 2012 untuk kategori Laporan Kerja Humas Tahun 2011 setelah menyisihkan BUMN-BUMN lain yang juga turut serta dalam lomba tersebut,” kata Kepala Humas Pelindo III Edi Priyanto saat dikonfirmasi, Rabu (7/11/2012).

Penghargaan Anugerah Media Humas tersebut, diterima setelah melewati proses penilaian yang dilakukan oleh juri secara ketat. Seperti proses penilian Laporan Kerja Humas Tahun 2011 yang dilakukan dengan memperhatikan beberapa hal meliputi keterbukaan informasi, substansi program kehumasan, kelengkapan dan sistematika laporan, penulisan dan pengemasan pesan, serta perspektif kehumasan.

“Kami menganggap ini sebagai bentuk apresisasi atas kinerja humas di lingkungan Pelindo III, semoga penghargaan ini dapat memunculkan semangat dan motivasi bagi rekan-rekan humas Pelindo III untuk terus berkarya dan lebih baik lagi,” tambah Edi.

Disebutkan, Anugerah Media Humas Tahun 2012 diikuti oleh 130 peserta yang terdiri dari Pemerintah Daerah, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Perguruan Tinggi, serta BUMN. Ada empat kategori yang dilombakan yakni Penerbitan Internal (In House Magazine), Laporan Kerja Humas Tahun 2011, Pelayanan Informasi Melalui Internet (website perusahaan), dan Cinderamata Utama Perusahaan.

Sementara itu, Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo, Freddy H. Tulung menyatakan, Anugerah Media Humas merupakan salah satu bentuk upaya Kemenkominfo untuk mendidik dan merangsang humas-humas pemerintah untuk terus berupaya meningkatkan kemampuan dalam bidang kehumasan.

Baca Juga:  Inovasi dan pembangunan berhasil, Surabaya jadi perhatian dunia

“Anugerah Media Humas dapat dijadikan tolok ukur kinerja humas pemerintah sekaligus sebagai pemicu bagi para petugas humas dalam melakukan aktivitas kehumasan sehari-hari,” katanya.

Freddy meminta kepada seluruh peserta dan penenang Anugerah Media Humas untuk terus berinovasi memberikan hal-hal baru pada pelaksanaan Anugerah Media Humas dimasa-masa mendatang. @Panjichuby_666