Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE SPORT

PB ISSI Targetkan Atletnya Dapat Tampil di Olimpiade Brasil 2016 

LENSAINDONESIA.COM: Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) menargetkan atlet balap sepeda, khususnya dikelas downhill, agar dapat berlaga di Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil. Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Umum PB ISSI, Edmount JT Simorangkir.

“Atlet sepeda di kelas downhill seperti Popo Ariyo Sejati dan Poernomo, kami menargetkan agar mereka bisa berlaga di Olimpiade Brasil. Semua itu merujuk pada prestasi mereka belakangan ini,” kata Edmound, di Jakarta, Kamis (15/11).

Poernomo sendiri pada SEA Games 2011 lalu di Jakarta dan Palembang, berhasil meraih medali emas dikelas downhill. Sedangkan rekannya, Popo, merupakan peraih medali emas di kelas yang sama pada SEA Games 2009 di Laos.

“Prestasi mereka harus terus meningkat berjenjang, mulai dari SEA Games, Asian Games dan Olimpiade. Jadiprestasinya  jangan hanya berhenti di SEA Games saja” ujar Edmound.

Edmount berharap agar atlet balap sepeda dikelas downhill terus dalam pengembangan dan pembinaan, terutama mereka para atlet balap sepeda muda. Untuk itu, PB ISSI bekerja sama dengan berbagai pihak membangun lintasan downhill berstandar Persatuan Sepeda Internasional (UCI) di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Kejuaraan balap sepeda khusus kelas downhill terdekat yang akan segera diadakan adalah  turnamen Specialized Asia Pacific Downhill Challenge 2012. Kejuaraan sendiri akan  berlangsung 17-18 November 2012, di Cikole, Tangkuban Perahu, Jawa Barat, sebagai arena pertandingan dengan “track” kurang lebih 1,6 kilometer.

Kejuaraan balap sepeda khusus kelas downhill yang di adakan di Cikole, Tangkuban Perahu, Jawa Barat tersebut merupakan yang terbesar di Asia Pasifik.

Beberapa nama pesepeda “top 30 world class” ikut serta seperti Mitch Ropelato (Amerika Serikat), Gee Atheron (Inggris Raya), Mark Beaumont (Inggris Raya), Neko Mulally (AS) dan Brendan Fairclough (AS).

Baca Juga:  Ridwan Hisjam terpilih lagi jadi Ketua Senat IKA ITS 2019-2023

Perhelatan itu merupakan kompetisi downhill internasional keempat di Indonesia yang diselenggarakan United Bike setelah Gunung Pinang, Cilegon (2009), Songgoroti, Batu, Jatim (2010) dan Sebex Bike Park, Sentul (2011).@Noviar