Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    

Bantu Korban Puting Beliung, Cabup Independen Tolak Disebut Kampanye 

LENSAINDONESIA.COM: Para korban angin putting beliung di Desa Widorokandang, Kecamatan Sidorejo, Kabupten Magetan menjadi jadi ajang kampanye terselubung para Calon Bupati (cabup).

Dilokasi bencana itu, beberapa cabup terjun langsung dengan memberikan berbagai bantuan. Di luar bantuan materi itu, para korban juga dihimbau untuk memilihnya pada Pilkada yang digelar 2013 mendatang.

“Saya dapat bantuan dari salah satu cabup untuk membangun rumah kami yang rusak. Ya tentunya kami juga akan memilinya saat Pilkada nanti,” ujar salah satu korban Sumirah (67) warga Dukuh Balepanjang, Desa Widorokandang, Selasa (20/11/2012)

Sementara itu seorang cabub jalur independen Nanik Karsini juga memberi bantuan menyatakan, niatnya peduli terhadap korban puting beliun itu bukan semata-mata untuk action mencari simpati. Namun, bantuan yang ia berikan merupakan bentuk kepedulian terhadap korban bencana.

Ia mengakatakan, salang berbagai dengan sesama juga merupakan motto yang disusungnya sebagai cabup Independent.

“Kebersamaan dan persaudaraan itu kan juga motto saya. Jadi kami datang kesini untuk ikut membantu saudara saudara kita yang tertimpa bencana,” ujar Nanik.

Diketahui, puluhan rumah di Desa Widorokandang, Kecamatan Sidorejo porak poranda diterjang angin puting beliung pada Jumat (15/11/2012) lalu.

Tercatat 7 rumah warga rusak berat serta 14 rumah warga lainnya rusak ringan.@rochman.