Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    

Walikota Malang Berpesan Agar Kantor Wartawan Tak Digusur 

LENSAINDONESIA.COM: Walikota Malang Peni Suparto memberikan fasilitas khusus bagi wartawan di Kota Malang. Fasilitas itu berupa kantor yang ada di kawasan Stadion Gajayana Malang.

Peni yang masa pengabdiannya jadi walikota akan berakhir 2013 nanti itu berpesan, agar kantor wartawan yang diberi nama “Wara Aneka Warta” itu tidak digusur oleh penggantinya.

“Kalau selama saya menjabat Wali Kota Malang, saya jamin tidak akan ada penggusuran. Meski begitu, saya juga akan berpesan pada pengganti saya nanti agar kantor wartawan ini tidak diganggu gugat. Tetap jadi kantor wartawan. Jadi tempat ini memang harus difungsikan sebagai tempat teman-teman wartawan bekerja atau kongkow,” kata Peni usai meresmikan kantor wartawan Kota Malang, Selasa (20/11/2012).

Dia pun menginstruksikan agar kantor wartawan itu dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Terutama wifi untuk kebutuhan dalam mensuport pengiriman berita wartawan ke kantor redaksinya masing-masing.

Selain meresmikan kantor wartawan, Peni Suparto yang juga Ketua DPC PDIP Kota Malang ini meresmikan Pusat Informasi bisnis kelompok usaha pemuda produktif. Dia menjelaskan bahwa pusat informasi bisnis itu hanya sebagai showroomnya saja.

“Pemesan bisa langsung datang ke situ atau melalui internet. Sebab, hampir seluruh hasil karya dan kerajinan dari UMKM yang ada di Malang ini masuk di situ. Hanya saja, di Pusat Informasi Bisnis Kelompok Usaha itu sebagai contoh. Kalau ada orang yang order nanti dipesankan langsung pada produsennya,” jelasnya.

Barang-barang yang ditawarkan, menurut dia, beraneka ragam. Muali dari barang berupa garmen, hasil kerajinan hingga barang-barang souvenir. Karena itu  kata dia, pusat informasi bisnis itu nantinya akan dikunjungi para pencari souvenir dari daerah lain yang  berkunjung ke Kota Malang.@aji dewa roisky