LENSAINDONESIA.COM: Puluhan buruh dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Jawa Timur, Rabu (21/11/2012) mendatangi Mapolrestabes Surabaya di Jl Veteran.

Kedatangan para buruh ini terkait dua orang anggotanya yang diamankan karena diduga sebagai provokator kericuhan saat demo di depan kantor Gubernur, Jl Pahlawan Surabaya, Selasa (20/11/2012) kemarin.

Doddy, Kordinator FSPMI mengatakan kedatangan para buruh ini hanya bertujuan untuk menjenguk rekannya. “Kami ini cuma mau besuk saja tidak ada maksud lain,” jelasnya.

Menurutnya, tujuannya datang hanyalah untuk memberi support pada dua rekannya yang ditahan tersebut. “Kami hanya memberikan dukungan terhadap dua rekan yang diamankan. Masing-masing Pudjianto, DPW FSPMI dan Donny, korlap aksi.

Namun, kedatangan buruh dari FSMPI ini ternyata sia-sia. Pasalnya, Polrestabes Surabaya tidak mengijinkan kedua orang yang ditahan itu untuk dibesuk dengan dalih Rabu tidak ada jadwal besuk.

Kasubbag Humas Polrestabes, Kompol Suparti menjelaskan bahwa pihaknya mempersilahkan FSPMI membesuk lagi di hari Jumat. “Kami beri pengertian sesuai jadwal besuknya hari Jumat atau Selasa. Karena itu memang jadwal yang ada di Polrestabes,” tuturnya. @dhimasprasaja