LENSAINDONESIA.COM: Diduga karena sopir mengantuk, sebuah Ttuk bermesin diesel menyeruduk minibus Elf sarat penumpang yang sedang berhenti menaikkan penumpang di jalur utama pantura Tegal, Jawa Tengah, Kamis (22/11/2012) pagi tadi.

Kerasnya benturan mengakibatkan truk dan minibus menabrak dua rumah milik warga hingga rusak parah. Kejadian ini mengakibatkan belasan penumpang minibus mengalami luka-luka.

Minibus Elf jurusan Tegal-Pemalang ini menabrak sebuah rumah warga di jalur utama pantura Kramat, Kabupaten Tegal. Setelah diseruduk truk diesel bermuatan garam, truk juga nyelonong menabrak sebuah rumah yang berada persis di sebelahnya.

Benturan mengakibatkan kedua rumah porak-poranda, sedangkan kondisi minibus dan Elf ringsek. Sebanyak 14 belas penumpang Elf mengalami luka-luka cukup parah karena kerasnya benturan. Para korban dilarikan ke rumah sakit Mitra Siaga Tegal.

Satini, salah seorang penumpang minibus mengatakan kepada LICOM, kecelakaan terjadi saat Elf yang melaju dari arah timur (Semarang) berhenti untuk mengambil penumpang. Tiba-tiba dari arah belakang ditabrak truk diesel dengan kecepatan tinggi. Kerasnya benturan mengakibatkan belasan penumpang Elf mengalami luka cukup parah.

“Beruntung saat itu saya duduk di kursi tengah, coba kalau saya duduk di belakang, mungkin saya sudah tewas,” ujarnya.

Sementara itu Abasari, sopir truk mengaku saat kecelakaan dirinya sangat ngantuk dan sempat tertidur saat mengemudi.@boygunawan