LENSAINDONESIA.COM: Pilgub Jabar yang diperebutkan tiga selebritis; Dede Yusuf, Dedi Mizwar dan Rieke Diah Pitaloka hari Sabtu (24/11/12) ini memasuki agenda pemeriksaan kesehatan. Bersama pasangan masing-masing, Ahmad Heryawan-Dedi Mizwar, Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki dan Dede Yusuf- Lex Laksamana sejak pukul 07.00 WIB mendatangi Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh tim medis RS Hasan Sadikin berjumlah 25 orang. Ketua Tim Medis, dr Erwan Martanto SpPD SpJP mengatakan, tim terdiri dari dokter  dokter spesialis penyakit dalam, spesialis THT, spesialis mata, bedah, syaraf, kedokteran jiwa, obgyn dan jantung.

“Juga ada dari radiologi, gigi dan mulut, patologi anatomi dan patologi klinik, juga dibantu beberapa orang perawat sebagai pendamping. Jadi total tim sekitar 100 orang,” jelas dr Erwan.

Agar pemeriksaan kesehatan hari ini dapat berjalan lancar, pihak RSHS dan KPUD Jabar telah menyiapkan pengamanan yang terbagi dalam tiga ring. Ring 1 dibatasi hanya untuk bakal calon beserta satu orang pendamping dan tim medis, ring 2 diperuntukan bagi para wartawan, tim dari KPUD Jabar, dua orang perwakilan dari tim kampanye pasangan calon dan tim keamanan, sedangkan ring 3 diperuntukkan bagi pengunjung lainnya. Pengamanan melibatkan satuan keamanan RSHS, Polsek dan Polrestabes Bandung.

Sementara itu, pasangan Irianto MS Syafiudin-Tatang Farhanul Hakim dan pasangan independen, Dikdik Mulyana Arief Mansur-Cecep Nana Suryana Toyib akan menjalani pemeriksaan kesehatan pada esok hari, Minggu, 25 November 2012.@husein.