LENSAINDONESIA.COM: Susanto (22), warga Jl Manukan Sikatan menjadi korban perampasan motor di kawasan Unesa. Ketiga pelaku berulah sadis dengan membacok kepala korban hingga terluka parah.

Informasinya, peristiwa terjadi dinihari tadi sekitar pukul 00.30 WIB. Korban saat itu mengendarai motor matic bersama pacarnya, Lidyawati. Usai dari G-Walk, mereka melewati jalan tembus Unesa.

Di sebuah dekat halte bus, tiga lelaki yang sedari awal mengikuti korban memepet dan menghentikan laju motornya. Salah satunya sempat membantak memerintahkan korban turun dari motor. Mengetahui motornya akan dirampas, korban mencoba mempertahankan dengan berupaya kabur dan memacu motor. Namun pelaku juga tak tinggal diam, usaha Susanto untuk mempertahankan motornya dibalas pelaku dengan sabetan sajam.

Dua kali Susanto dibacok kepalanya hingga berdarah-darah sehingga korban pun ambruk. Pelaku langsung kabur membawa motor hasil rampasannya dan dibawa ke arah Pandaan. Susanto yang tergeletak di jalan kemudian mudian ditolong para pekerja proyek di lokasi sekitar dan dilarikan ke RS Ortopedi Citra Raya.

Petugas Polsek Lakarsantri yang mendengar kabar ini bergegas datang ke lokasi dan rumah sakit untuk mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya. “Kami tangani kasus ini dan sedang mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi termasuk korban,” kata Kapolsek, Kompol Kuncoro, Rabu (5/12/2012). @rakhman