Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
EKONOMI & BISNIS

Pasar Indonesia Harus Gunakan Prinsip Kehati-hatian 

LENSAINDONESIA.COM: Peran aktivitas pasar modal di Jatim khususnya Surabaya diharapkan menjadi tonggak dalam meningkatkan investasi di Indonesia maupun Jatim. sebab, saat ini perkembangan perekonomian secara nasional tidak terlepas dari aktivitas pasar modal.

“Ini merupakan representasi komitmen pemerintah dalam rangka memantapkan posisi dan peran Pasar Modal Indonesia (PMI),” ujar Kepala PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Nur Harjantie di sela acara Investor Summit 2012 di Grand City Mall Surabaya, Rabu (5/12).

Disebutkan, dalam event tahunan ini, sedikitnya sekira 1.100 investor terlibat. Dijelaskan, penyelenggaraan Investor Summit 2012 ini merupakan sarana paling efektif untuk sesi komunikasi, konsultasi, promosi dan negosiasi antar pelaku di dunia Pasar Modal. Olehnya, melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan sosialisasi dan edukasi yang lebih terpadu bagi masyarakat.

Sementara, Direktur Utama PT BEI, Ito Warsito mengatakan, sasaran yang dibidik dalam meramaikan kegiatan tersebut adalah para investor ritel domestik, akademi, profesional, eksekutif dan umum dari Surabaya maupun Jakarta. Dijelaskan, Investor Summit 2012 merupakan kegiatan presentasi emiten yang diharapkan menjadi sarana investor bertatap muka langsung kepada manajemen perusahaan.

“Dengan begitu, akan mempermudah dalam pengambilan keputusan dalam berinvestasi,” sambung Ito.

Dari kegiatan ini, Ia optimis pasar saham tahun 2013 akan lebih marak dan tumbuh berkembang sehingga dapat mendongkrak aktivitas pasar saham di Indonesia. Menurutnya, perekonomian di Indonesia tetap akan tumbuh diatas enam persen dan investor tetap boleh merasa aman.

“Tapi tetap menggunakan prinsip kehati-hatian terhadap nilai situasi karena krisis di Eropa dan AS tahun depan masih ada meskipun tidak terlalu besar seperti dua tahun lalu,” tandasnya. @panjichuby_666

Keterangan Gambar: Direktur PT BEI Pusat, Ito Warsito dalam konferensi pers Investor Summit

Baca Juga:  Kemenhub pastikan penerbangan Garuda penuhi aspek keselamatan dan keamanan