Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    

Marty: Semua Warga Negara Berhak Untuk Mendapat Kesempatan Memilih 

1 Negara 1 WNI, Hak Pilihnya Tetap Dihargai

LENSAINDONESIA.COM: Adil, setiap warganegara Indonesia yang berada dimanapun berkesempatan mendapatkan hak suara. Setiap warganegara yang berumur 17 tahun dan sudah menikah wajib melakukan pemilihan umum untuk Legislatif dan eksekutif. Begitupun yang berada di luar negeri.

“Kami akan memberikan kesempatan bagi WNI yang akan memilih karena tetap kami hargai walau hanya satu warga di suatu negara,” jelas Marty Natalegawa, saat melakukan nota kesepahaman dengan KPU, Kamis (06/12/12)..

Pengakuan Marty ada negara yang hanya satu WNI seperti di Gunniea Bessau dan Marshall Island. Menurutnya tidak mungkin dibuatkan tempat pemungutan suara tapi suara mereka akan kami tunggu dan hargai.

“Itu masalah teknis nanti sedang dibicarakan dengan KPU. Kami belum bisa mengadakan,” tegasnya. Bagi Marty dimanapun warganegara baik didalam dan diluar negeri tetap dihormati dan dinantikan hak suaranya.

Kedepan, pemilih diluar negeri diuntungkan dengan jangka waktu yang panjang dan hari libur dinegara masing-masing, serta hanya menggunakan paspor sebagai identitas pemilih.@priokustiadi