Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
EKONOMI & BISNIS

Maret 2013, Pembongkaran Pasar Gunung Batu Kota Bogor 

PD Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ) Kota Bogor tetap akan langsungkan pembongkaran pasar tradisional Gunung Batu pada Maret 2013 mendatang. Upaya itu rupanya mendapat dukungan sejumlah pedagang pasar tradisional Gunung Batu. Para pedagang berharap, gagasan PD PPJ melakukan revitalisasi Pasar Gunung Batu dapat memajukan usaha para pedagang.

Menurut Dirut PD PPJ Ali Yusuf, pertemuan yang dilakukannya ini, untuk menyesuaikan dan mencocokkan atau persamaan persepsi dengan para pedagang tentang penataan pasar yang lebih nyaman, tentram dan bersih. “Nantinya, kami akan membangun pasar yang akan menjadi pilot project di Kota Bogor. Salah satunya ya pasar tradisional Gunung Batu ini,” ungkap Ali pada Minggu (16/12/2012), usai menggelar kampanye dengan sejumlah pedagang di UPTD Pasar gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat.
Perihal biaya sewa kios, Ali menjelaskan, akan disesuaikan dengan luasan kios dan letak atau posisinya. “Masalah biaya sewa sifatnya relatif, kami akan menyesuaikan dengan keadaannya nanti, tapi sebagai perkiraan harganya sebesar Rp 410.500-an/meter untuk satu tahun. Jika luas kiosnya lebih, tentu tinggal dikalikan saja dengan biaya sewa per meternya,” ujar Ali.

Hingga kini, dari 144 pedagang yang ada, baru 118 yang telah daftar untuk memperpanjang usahanya. Ali berharap para pedagang agar melengkapi data-data yang diperoleh untuk melengkapi persyaratan sewa kios.@andres_barca

Baca Juga:  Gamal Albinsaid tawarkan solusi kurangi pengangguran di Surabaya