Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    

Marsekal Muda TNI Sunaryo Jabat Dansesko TNI 

Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E., bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Sekolah Staf dan Komando (Dansesko) TNI dari pejabat lama Marsekal Madya TNI I.B. Putu Dunia kepada Marsekal Muda TNI Sunaryo di Lapangan Jenderal Sudirman Sesko TNI Bandung, Rabu (19/12).

Marsekal Muda TNI Sunaryo adalah lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1982 yang sebelumnya menjabat sebagai Dirjen Renhan Kemhan RI. Sementara itu, Marsekal Madya TNI I.B. Putu Dunia, merupakan lulusan AAU tahun 1981, sebelum menjabat sebagai Kasau menduduki beberapa jabatan strategis yang embannya antara lain ; Gubernur AAU, Asisten Personel Kasau dan terakhir Komandan Sekolah Staf dan Komando (Dansesko) TNI.

Dalam amanatnya Panglima TNI menyatakan bahwa perkembangan lingkungan strategis di kawasanglobal maupun regional, telah membawa nilai-nilai yang cukup berpengaruh terhadap kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, termasuk terhadap nilai-nilai fundamental kebersamaan, yang dibangun di atas fondasi pluralitas.

Di samping itu, masih kerap dihadapkan pada permasalahan serius, khususnya terkait makna kedaulatan, yang cenderung mencair akibat dari manuver kepentingan nasional dari berbagai negara di kawasan. Menyadari hal ini, sudah sewajarnya jika Sesko TNI secara bertahap menyiapkan sumberdaya manusia yang mampu menjadi management of change dalam menghadapi dinamika global ini. Dalam kaitan tersebut, Sesko TNI harus terus meningkatkan kualitas, kinerja dan bahkan mewujudkan diri sebagai pusat keunggulan atau centre of exellence, baik dalam proses pendidikan, pengkajian maupun dalam kegiatan kemitraan dengan institusi pendidikan terkait, dalam rangka memperluas wawasan para perwira siswa Sesko TNI.

Oleh karena itu, sebagai salah satu badan pelaksana pusat Mabes TNI, dalam menyelenggarakan pendidikan karier tertinggi bagi prajurit TNI, dituntut peran pelibatan Sesko TNI secara optimal, di atas landasan kesadaran dan tekad untuk menjadikan lembaga pendidikan ini sebagai salah satu dapur utama TNI.Dengan demikian, Sesko TNI akan mampu melahirkan perwira menengah, yang berkualitas dan berkemampuan manajerial sesuai dengan tuntutan perkembangan zaman.

Turut hadir dalam upacara tersebut Kasal, Kasum TNI, Dankodiklatad, para Asisten Panglima TNI, Kabalakpus TNI dan Rektor Unjani.