Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE EKBIS

Liburan Natal dan Tahun Baru, Pertamina Jamin Stok BBM Aman 

PT Pertamina (Persero) menjamin pasokan BBM dan LPG selama liburan Natal dan Tahun Baru 2013 aman. Berdasarkan proyeksi, posisi stok saat ini berada pada level rata-rata 20 hari.

“Dan selalu dipertahankan pada level tersebut. Rinciannya, Premium 16 hari, Solar 20 hari, dan Avtur 22 hari,” kata Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir.

Konsumsi Premium selama periode 22 Desember 2012 hingga 8 Januari 2013 diperkirakan 3,8 persen di atas rata-rata penyaluran normal. Menurut Ali Mundakir, ini juga berarti 12,9 persen di atas realisasi penyaluran pada periode yang sama tahun lalu.

Sementara konsumsi Solar juga diperkirakan di atas rata-rata penyaluran normal, sekitar 4,4 persen atau 8,1 persen di atas realisasi penyaluran pada periode yang sama 2011.

Adapun, konsumsi Avtur diperkirakan 4,3 persen di atas penyaluran normal. Artinya, perkiraan konsumsi Avtur pada masa perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru kali ini lebih tinggi 11,3 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Untuk stok LPG, pada liburan Natal dan Tahun Baru 2012, konsumsinya mencapai 18,25 persen. Pada tahun ini diperkirakan 11,7 persen di atas rata-rata pasokan harian normal atau 6,7 persen lebih tinggi dari realisasi tahun lalu.@andres_barca

 

Baca Juga:  Atlet Jatim digembleng Binter, Khofifah: Target juara umum PON XX Papua