Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
EKONOMI & BISNIS

Penertiban Kios di Stasiun Citayam Berjalan Tertib 

Penertiban kios pedagang PT Kereta Api Indonesia (KAI) di stasiun Citayam, Senin (24/12/12) siang, berjalan dengan lancar dan tertib.

Menurut Kahumas PT KAI (Persero) – Daerah Operasi 1 Jakarta, Mateta Rijalulhaq, penertiban kali ini berjalan lancar karena kios yang telah habis masa sewanya dibongkar sendiri oleh pemiliknya. Sehingga pekerjaan penertiban berjalan cepat dan tidak mengganggu alur penumpang yang akan naik dan turun kereta api.

“Alhamdulillah, penertiban di stasiun citayam luar biasa dukungannya. Mereka (pedagang) membongkar sendiri kiosnya,” ujar Mateta.

Sementara itu, di stasiun Citayam dilakukan penertiban terhadap 104 buah kios dan nantinya ruang-ruang di peron akan dikembalikan sepenuhnya kepada penumpang stasiun karena peron yang nyaman dan tertib adalah hak penumpang. Dan diluar stasiun akan ditata perparkiran yang lebih baik juga.

“Kami harap penertiban ini bisa dipahami karena semua untuk kebutuhan dan kenyamanan masyarakat,” tandasnya.

Penataan stasiun ini juga terkait dengan  penugasan perpers No. 83 tahun 2011 dan UU 23 tahun 2007 serta target PT KAI untuk mengangkut 1,2 juta penumpang pada tahun 2018 mendatang. Untuk itu akan diperlukan pemaksimalan pemanfaatan lahan yang ada.

“Saat ini baru 450 ribu, bayangkan kalau 1,2 juta penumpang. Kami harap ini bisa dipahami karena ini untuk kebutuhan dan kenyamanan masyarakat,” tandasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya PT Kereta Api Indonesia (KAI) kios pedagang di stasiun Cilebut, Bojong Gede, Bogor, Depok Baru, klender dan stasiun Kranji. Jadi Program yang dijalankan di stasiun Cilebut ini meneruskan program-program sebelumnya.@Hidayat

Baca Juga:  Kombatan dukung Jokowi bersihkan anasir-anasir penjerumus di dalam Istana